Makna Tersembunyi Dibalik Pelukan Dan Ciuman

Didalam suatu hubungan, sudah menjadi lumrahnya jika kita melakukan suatu pelukan bahkan berciuman. Namun tahukah anda, terkadang asrti dari pelukan maupun ciuman tersebut terkadang bukanlah karena benar benar ingin melakukannya. Sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa kebanyakan dalam suatu pasangan melakukan hal-hal yang romantis seperti memeluk dan mencium ini hanya untuk menutupi perasaan mereka yang sebenarnya.

Didasari oleh "Understanding the Routine Expression of Deceptive Affection in Romantic Relationship", maka bisa dikatakan bahwa biasanya suatu pasangan menunjukkan perhatian dan rasa sayangnya ketika mereka sebenarnya tak ingin melakukannya. Hal ini dilakukan hanyalah untuk menghindari konflik ataupun masalah serta untuk mengatur emosi di antara pasangan tersebut. Penelitian baru baru ini yang diadakan oleh kelompok ahli komunikasi dari Sean Horan, yang terdiri dari asisten profesor di Universitas DePaul dengan Melanie Booth-Butterfield, profesor di Universitas West Virginia. Mereka menemukan bahwa setidaknya dalam suatu pasangan akan menunjukkan ekspresi kasih sayangnya yang palsu kurang lebih sebanyak tiga kali dalam seminggu.

Lalu apa sebenarnya alasan suatu pasangan melakukan hal yang manis dan romantis walaupun sebenarnya mereka merasa marah atau tidak ingin melakukannya? Sean Horan pun menjelaskan bahwa ingin menyenangkan pasangannya merupakan salah satu alasannya. Mereka tak ingin membuat pasangan merasa aneh, curiga, bahkan merasa tidak disayangi. Selain itu juga, hal ini juga biasa dilakukan hanyalah untuk membuat pasangannya tidak mengetahui perasaan marah, sedih, atau perasaan negatif lain yang sedang dirasakannya.

Bahkan alasan lainnya hanyalah untuk menghindari pertengkaran dengan pasangannya tersebut. Karena tidak menutup kemungkinan jika suatu pasangan ingin menghentikan konflik yang terjadi atau untuk menyelesaikan suatu masalah maka pasangannya tersebut akan langsung menciptakan moment romantis entah itu memeluk atau menciumnya agar masalah tersebut dapat terlupakan meskipun sebenarnya mereka tidak ingin melakukan hal tersebut. Selain itu juga, pelukan atau ciuman palsu yang mereka ciptakan hanyalah untuk menghindari terciptanya emosi negatif dalam hubungan yang telah romantis.

Efek negatif yang paling menyakitkan bagi suatu pasangan yakni menghindari kecurigaan dari berpalingnya cinta dan sayang mereka. Karena rata- rata hal tersebut mereka lakukan untuk menutupi kecurigaan yang akan muncul di benak pasangannya jika pasangan telah mulai berubah. Jadi jangan heran, jika semakin mesra dan romantisnya pasangan anda membuktikan bahwa dia semakin mencintai anda,karena bisa saja hal tersebut hanyalah kesan palsu yang ingin diciptakan agar menghindari segala kecurigaan dan konflik diantara anda.

Ditulis Oleh : Jasa Ijazah Amanah Hari: 23:57 Kategori:

0 komentar:

Post a Comment