Jenis Kematian Teraneh Sepanjang Sejarah

Kematian merupakan hal yang lumrah dan pasti akan terjadi pada setiap makhluk yang bernyawa. Di dunia ini setiap orang pastilah takut akan kematian karena membayangkan bagaimana kehidupan kita diambil dan memang tak selamanya kematian itu terdengar menyenangkan. Namun dalam sepanjang sejarah manusia di bumi ini ada saja orang-orang yang meninggal dengan jalan yang tak normal bahkan bisa dibilang aneh dan mungkin saja penyebab kematian orang-orang ini tidak masuk di akal pikiran manusia. Seperti apa sajakah bentuk kematian di sepanjang sejarah hingga 2013 ini. Berikut daftar kematian teraneh dalam sejarah kehidupan manusia :
  • Mati Karena Pantulan Bulan
Penyair China yang bernama Li Po (701-706) merupakan salah satu dari dua penyair terbesar sepanjang sejarah sastra China. Dia dikenal karena hobbinya yang suka mengamati bagian bawah cangkir. Salah satu puisi terbesar karyanya bahkan ditulis saat Li Po mabuk. Namun suatu malam, Li Po terjatuh dari perahu dan tenggelam di sungai lantaran berusaha memeluk pantulan bulan di permukaan sungai Yangtze.
  • Mati Karena Jenggot
Pria Austria bernama Hans Steininger ini sangat terkenal karena memiliki jenggot terpanjang di masa itu yakni sekitar 4,5 kaki atau 1,4 meter. Namun suatu hari di tahun 1567, terjadi kebakaran di kota dimana pria ini berada, tak ingin mati dilalap api, maka Steininger pun berusaha lari menghindari kobaran api, namun naas,saat berlari Steininger lupa untuk menggulung janggutnya. Sehingga dia tidak sengaja menginjak janggutnya sendiri dan kehilangan keseimbangan hingga terjatuh dan mengakibatkan lehernya patah lalu meninggal.
  • Mati Karena Makanan Penutup
Raja Adolf Frederick dari Swedia sangat doyan makan dan karena hal itu pula yang membuatnya menemui ajal. Raja yang meninggal karena makanan ini telah menjadi salah satu pelajaran moral anak-anak di Swedia. Frederick meninggal pada tahun 1771 saat dirinya tengah berusia 61 tahun akibat dari masalah pencernaan setelah memakan makanan dalam jumlah besar yakni lobster, kaviar, sup kubis, sampanye, dan 14 porsi makanan penutup lainnya.
  • Usaha Yang Berat
Menurut cerita yang beredar, seorang paranormal terkenal dari Russia, Grigori Rasputin (1869-1916) meninggal setelah mendapat upaya keras dari pembunuh. Grigori pertama kali diracuni sianida yang dikabarkan telah membunuh setidaknya 10 orang, namun yang aneh, dia masih tetap hidup. Sang pembunuh pun menggunakan cara lain,yakni mencoba menembaknya dari belakang, namun Grigori yang telah tertembak jatuh masih bisa hidup meskipun telah ditembak sebanyak tiga kali. Sang pembunuh yang telah kesal lantas memukulinya, dan melemparkannya ke sungai es Neva. Di sungai itulah Grigori akhirnya meninggal.
  • Mati Karena Menendang
Salah seorang pembuat wiski terkenal yakni Jack Daniel suatu hari terlalu pagi datang ke kantornya. Hingga suatu hari di tahun 1911, jack yang telah sampai di kantornya ingin membuka kotak penyimpanan, namun dia tak bisa mengingat nomor kombinasinya karena masih terbawa hawa kantuk. Lama Kelamaan Jack pun marah karena tidak bisa membuka kotak tersebut dan menendang kotak itu berkali kali hingga melukai kakinya. Tanpa disadari kaki yang terluka itu terkena infeksi karena tidak mendapatkan perawatan dengan segera dan akhirnya dia meninggal karena infeksi tersebut.
  • Mati Karena Syal
Ibu Tari Modern Isadora Duncan meninggal pada tahun 1927 lantaran syal yang paling dia suka untuk dia pakai. Di majalah harian obituari New York Times menyebutkan bahwa ada sebuah mobil dengan kecepatan tinggi yang tidak sengaja menyeret syal kesukaan Duncan. Duncan yang malang pun harus terpelanting sepanjang jalan karena syal tersebut tersangkut pada salah satu spion mobil tersebut  hingga akhirnya dia meninggal di lokasi kejadian.
  • Mati Karena Tutup Botol
Seorang dermawan Tennesse Williams ditemukan meninggal pada tahun 1983 setelah dirinya tersedak tutup botol bir di kamar hotelnya. Ini merupakan cara yang aneh bagi seseorang yang meninggal karena tutup botol  bukannya minumannya sementara orang lain banyak yang meninggal karena mabuk.
  • Mati Karena Kaktus
Ini mungkin menjadi satu dari kematian paling aneh sepanjang sejarah. Pada tahun 1982, David Grundman yang berusia 27 tahun dan teman kamarnya mencoba sebuah permainan kecil yakni menembak kaktus. Saat percobaan pertama, kaktus yang berukuran kecil langsung rusak. Namun ketika mereka mencoba dengan kaktus Saguaro setinggi 26 kaki yang kira kira telah berusia 100 tahun, namun ketika menembak, peluru dari tembakan David terpental dan mengenai dirinya sendiri dan akhirnya meninggal.
  • Mati Karena Kulit Jeruk
Bobby Leach adalah orang yang tak takut akan kematian. Pada tahun 1911 dia adalah orang kedua di dunia yang melintasi air terjun Niagara. Sang stunman pemberani ini mengalami kematian yang ironis. Yakni suatu hari Leach yang sedang berjalan di Selandia Baru terpeleset karena menginjak sepotong kulit jeruk hingga jatuh dan membuat kakinya patah dan harus diamputasi. Leach pun akhirnya meninggal lantaran komplikasi yang menyerang pada kakinya tersebut.

Ditulis Oleh : MiniGadget Hari: 12:45 Kategori:

0 komentar:

Post a Comment