7 Superhero Didunia Nyata

Didunia ini, ada banyak sekali film film yang mengangkat kisah-kisah superhero, entah itu superman, batman,spiderman, dan lain sebagainya. Namun tahukah anda bahwa ada beberapa orang yang benar-benar dikaruniai kemampuan spesial yang jarang dimiliki orang lain.
Meskipun kemampuan mereka tidak sehebat super hero seperti di film film yang ada, namun apa yang mereka miliki dapat membuat anda sampai berdecak kagum bahkan heran. Siapa sajakah orang tersebut???? berikut daftar orang orang berkemampuan super (super hero ) di dunia :


  • Daniel Paul Tammet
Daniel Paul Tammet merupakan seorang pria kelahiran Inggris yang memiliki kemampuan otak paling cerdas di dunia. Kemampuan otaknya dalam mengingat sangatlah hebat,selainitu juga kemampuan perhitungan, serta dapat menguasai banyak bahasa sekaligus dalam waktu singkat.
Kemampuan yang dimiliki Daniel bahkan telah diuji oleh para ilmuwan. Hasilnya, ia dapat mengalkulasikan perhitungan dengan waktu yang cepat dan hasil yang tepat. Di sisi lain, ia juga dapat mengingat berbagai hal, termasuk bahasa.
Hingga saat ini ia telah menguasai beberapa bahasa antara lain bahasa Inggris, Prancis, Finlandia, Jerman, Spanyol, Lithuania, Rumania, Estonia, Islandia, dan berbagai bahasa lainnya.
Selain itu ia juga pernah mendapat tantangan untuk menguasai bahasa Islandia. Seperti yang diketahui bahwa bahasa tersebut sangatlah rumit dan memiliki beragam kata. Tanpa disangka, hanya dalam kurun waktu seminggu, Daniel muncul di sebuah stasiun televisi dan dengan fasihnya ia berdialog menggunakan bahasa Islandia.
  • Ben Underwoodtaught si Manusia Sonar
Sejak kecil Ben Underwoodtaught hidup dalam keadaan buta, meskipun sebenarnya ia tidaklah terlahir buta namun ia menderita kanker mata dan harus dioperasi sewaktu usianya masih 3 tahun yang membuatnya buta. Dan dengan kemampuan sonar yang dimilikinya, hingga saat ini ia bahkan masih bisa bermain basket, mengendarai sepeda, dan hidup dengan normal seperti orang-orang pada umumnya.
Dia tak membutuhkan bantuan anjing atau tongkat sekalipun, ia hanya mengandalkan suara benda-benda yang ada di sekitarnya. Kemampuan pada telinga yang ia miliki sangat sensitif dalam membantu mengenali semua barang berdasarkan pantulan suara sonarnya.
  • Daniel The Rubberboy
Jika di film Fantastic Four ada elastis girl, kali ini ada The Rubberboy, manusia yang memilki tingkat keelastisitas tubuh yang luar biasa. Ia bahkan memegang gelar 5 kali Guiness Record manusia paling elastis. Ia juga sering tampil di berbagai acara seperti The Tonight Show Jay Leno, ESPN Sport Center, Oprah Winfrey, Ripley's Believe It or Not, Cirque du Soleil, Best Damn Sport Show Period, The Discovery Channel, dan sebagainya. Talenta yang dimililikinya membuat banyak orang merasa kagum. Bahkan para pelatih yoga profesional sekalipun tidak memiliki tubuh ysng elastis seelastis tubuh yang dimiliki oleh Daniel.
  • Liew Thow Manusia Magnet
Liew Thow Lin merupakan pensiunan kontraktor asal Malaysia. Usianya sudah tua, namun ia memiliki keistimewaan yang tak dimiliki orang lain. Liew dapat menarik benda-benda yang berbahan besi seolah-olah terdapat magnet di sekeliling tubuhnya. Ia tak pernah mengerti darimana kemampuan ini ia dapatkan. Namun, pada akhirnya ia menemukan bahwa kemampuan tersebut merupakan sebuah gen yang diwarisinya. Bahkan kelebihan ini juga diturunkan pada anak laki-laki dan dua orang cucunya.
  • Thai Ngoc Manusia Insomnia
Jika anda merasa  kuat dalam begadang, Anda boleh bartanding begadang dengan Thai Ngoc, tetapi percayalah sekalipun Anda memiliki penyakit insomnia, Anda pasti tetap akan kalah. Pria yang juga dikenal dengan nama Hai Ngoc ini mengaku ia tak pernah bisa tidur sejak ia demam ditahun 1973 silam. Ia telah menghitung dan ternyata ia sudah tidak pernah tidur lagi selama kurang lebih 11.700 hari. Ia sendiri tak tahu apakah insomnia khusus yang dialaminya berefek buruk pada kesehatannya. Tetapi setelah menjalani aneka pemeriksaan medis, Ngoc dinyatakan sehat seperti manusia lainnya. Melalui kemampuannya ini, ia ditawari pekerjaan sebagai penjaga peternakan dan harus mengawasi ternak dari pencuri di malam hari. Pekerjaan tersebut tentu saja diterima Ngoc dengan senang hati, karena ia dapat menerima penghasilan dengan kelebihan yang dimilikinya itu.
  • Kevin Richardson Penterjemah Singa
Seorang pengamat perilaku hewan, Kevin Richardson yang memiliki kemampuan berbicara dan berinteraksi dengan singa dengan sangat baik. Ia bisa bercanda dan sekedar duduk-duduk saja di dekat singa tanpa diserang atau digigit. Mereka merasa biasa saja saat Kevin mendekat. Bahkan, sebagian singa dikatakan dekat dengannya. Kemampuan ini terus dikembangkan, dan ternyata tak hanya berlaku pada singa, tetapi juga pada hewan lain seperti chetaah, leopard dan hyena. Pekerjaan ini mungkin berbahaya bagi orang lain, tetapi bagi orang seperti Kevin, ia tak pernah merasa khawatir menjalaninya.
  • Tim Cridland Manusia Tanpa Rasa Sakit
Tim Cridland disebut sebagai manusia yang paling tahan terhadap rasa sakit. Pasalnya, berapapun benda tajam yang ditusukkan di tubuhnya, ia bisa menahannya dan merasa tak kesakitan sedikitpun. Kemampuan ini kemudian diteliti oleh para ilmuwan Amerika. Hasilnya ditemukan bahwa memang hormon pereda rasa sakit di dalam tubuhnya sangat besar dibandingkan manusia lain, sehingga ia baik baik saja menghadapi tusukan atau serangan benda tajam apapun. Tim mengatakan, tak ada rahasia apa-apa selain pikiran. Ia mengatakan, justru dengan mengendalikan pikiran ia bisa melakukan semua hal tersebut tanpa takut bahaya mengancam serta terluka.

Ditulis Oleh : Jasa Ijazah Amanah Hari: 01:54 Kategori:

0 komentar:

Post a Comment